Slawi - Masih dalam suasana Idul Fitri 1443 H, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tegal menggelar halalbihalal di Aula Gedung BKPSDM pada Rabu (11/5). Kegiatan Silaturakhim dan Halalbihalal yang digelar bagi karyawan dan karyawati BKPSDM bersama Dharma Wanita Persatuan Unit BKPSDM Kabupaten Tegal ini dihadiri oleh jajaran pimpinan dan seluruh pegawai BKPSDM serta pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan BKPSDM. Pelaksanaan Halalbihalal merupakan agenda rutin BKPSDM setelah sempat vacum selama 2 tahun akibat Pancemi Covid-19.

          Kepala BKPSDM Mujahidin menyampaikan momen Halalbihalal ini juga menjadi ajang kosolidasi internal BKPSDM pasca perubahan nomenklatur Badan Kepegawaian Daerah (BKD) menjadi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Dalam sambutannya, Mujahidin juga menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh Keluarga Besar BKPSDM, baik selaku pribadi maupun selaku Kepala BKPSDM apabila dalam interaksi kedinasan selama ini terdapat tutur kata dan sikap yang mungkin saling menyinggung dan melukai perasaan. Insya Allah itu tidak ada dendam, sebagaimana Nabi Adam AS yang tidak dendam kepada Iblis yang telah menggodanya sehingga diturunkan ke bumi dan harus dipisahkan dengan istrinya Hawa. semua itu adalah tututan profesi, jadi konteksnya adalah demi keberhasilan, demi kebaikan dari BKPSDM ini sendiri, tegas Mujahidin.

          Lebih lanjut, Mujahidin mengharapkan usai Idul Fitri sebagai momen kemenangan dapat dijadikan momen untuk meningkatkan kinerja BKPSDM. Diharapkan semua pihak dapat meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada para PNS di lingkungan Kabupaten Tegal. Sebagai penyampai tausiah hikmah halalbihalal kali ini, hadir Ustadz Muslich, S.Pdi yang mengingatkan hadirin akan pentingnya menyambung tali Silaturahmi. Beliau menekankan pentingnya silaturahmi bagi seorang muslim adalah karena dua keuntungan. Orang yang gemar bersilaturahmi pertama akan diluaskan rezekinya dan kedua akan dipanjangkan umurnya. Selain itu, Jadikan pekerjaan kita sebagai ladang pahala, semoga seluruh keluarga besar BKPSDM menjadi hamba-hamba yang bertakwa yang mempunyai ciri-ciri antara lain gemar bersodaqoh, sabar dan saling memaafkan. (sekrt)