Slawi, - "Pejabat ASN harus memiliki daya saing disegala bidang", hal ini disampaikan oleh Bupati Tegal dalam sambutan pengarahannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal dr. Widodo Joko Mulyono, M.Kes, MM sesaat setelah melakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Administrator, Pengawas, Fungsional dan Kepala Sekolah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tegal bertempat di Pendopo Amangkurat, Jum’at (12/8) yang dihadiri oleh Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala Perangkat Daerah dan Kepala Bagian di Lingkungan Setda, serta unsur Forkompimda, dan pers.

Bupati Tegal juga menyampaikan selamat kepada yang baru saja dilantik. “Dalam rangka promosi, mutasi maupun rotasi, hendaknya bisa disikapi dengan wajar dalam jenjang karir ASN. Lebih-lebih di era era society 4.0 dan ekonomi digital yang menuntut reformasi disegala bidang dimana pemerintah menjadi tumpuan harapan kemajuan dan daya saing bangsa”.

“Semogo dalam menjalankan tugas dan amanat tanggungjawab ditempat baru senantiasa dilandasi pengabdian yang tinggi, tulus ikhlas, mampu memegang teguh integritas, junjung tinggi profesionalisme serta mampu memberikan telaah, kajian dan pertimbangan terkait isu strategis yang terus bergerak dan berkembang dinamis” sambung Bupati.

Adanya tanggungjawab besar yang dimiliki oleh Pejabat ASN untuk membawa kemakmuran dan kesejahteraan masyarat Kabupaten Tegal dituntut mampu memiliki daya saing disegala bidang karena ada target peningkatan yang harus dicapai dalam waktu dekat. Oleh karenanya untuk mencapai itu harus ada cara-cara baru, nilai-nilai baru yang akan mendrive pola kerja di lingkungan birokrasi yang tidak biasa untuk mendapatkan hasil yang luar biasa yang lebih berorientasi pada hasil.

Bupati berharap agar pejabat administrator dan pengawas bisa membantunya dengan sepenuh hati untuk bersama-sama mempercepat pencapaian pembangunan jangka menengah 2019-2024 dan mengawal 9 program unggulan, mengawal pencapaian visi misi pembangunan Kabaupaten Tegal, mengakselerasi kinerja perangkat daerah dalam merespon berbagai tuntutan public diera digital dan mengedepankan teknologi informasi.

Sementara itu Sekda Widodo menyampaikan bahwa ASN harus menjunjung tinggi korsa birorkrasi yang integritas, pikiran, ucapan dan hati yang selaras untuk tata kelola pemerintahan yang baik. “mari kita berangkat selamet, balik selamet, pensiun selamet. Ibu Bupati juga titip pesan apabila ada yang main-main, laporkan. Apabila ada yang mengatasnamakan, laporkan”

Adapun PNS yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya berjumlah 193 orang yang terdiri dari 127 pejabat administrator dan pengawas, 13 kepala sekolah, dan 53 jabatan fungsional adalah sebagai berikut :

1.  Pejabat Administrator dan Pengawas;

2.  Guru yang diberi tugas tambahan sebagai Kepala Sekolah.)(sekre-mp_