Slawi,- Mengawali Tahun 2023, seluruh Pejabat Administrator, Pengawas, Fungsional dan Pelaksana pada BKPSDM Kabupaten Tegal Kembali melaksanakan apel pagi, Senin (2/1/2023) bertempat di halaman depan kantor BKPSDM komplek Kantor Bupati Tegal di jl. dr.Soetomo no.1 Slawi.

Dalam arahannya, Kepala BKPSDM Mujahidin, SH, MH yang pada pagi ini bertindak sebagai Pembina Apel mengucapkan selamat tahun baru kepada seluruh peserta apel pagi dan mendoakan untuk seluruh keluarga besar BKPSDM Kab.Tegal agar ditahun 2023 ini lebih baik dari tahun sebelumnya. “Selamat Tahun Baru 2023, semoga di tahun ini kita semua dilancarkan semua urusan, diberikan kemudahan dalam menyelesaikan tugas-tugas sebagai aparatur sipil negara, serta selalu mendapatkan perlindungan dari Allah SWT, Tuhan YME, tuturnya.

Selain itu, disampaikan juga apresiasi yang tinggi kepada seluruh ASN yang telah melaksanakan program dan kegiatan di tahun 2023. Terdapat beberapa agenda kegiatan dimasing-masing bidang, sekretariat dan UPTD yang telah dilaksanakan dengan sangat maksimal sehingga menghasilkan output yang akan meningkatkan kinerja BKPSDM secara umum. “terdapat beberapa kegiatan yang masih harus dilanjutkan antara lain seleksi terbuka JPT Pratama, seleksi PPPK tenaga Kesehatan, seleksi PPPK tenaga teknis lainnya, pelatihan dasar bagi CPNS formasi tahun 2021, penyusunan Perbup TPP bagi PNS, dan penerapan manajemen talenta” kata Mujahidin.

“Kegiatan-kegiatan tersebut apabila dapat terselesaikan pada semester pertama tahun 2023 ini, maka nilai Sistem merit tahun 2023 akan tercapai dalam Predikat baik, kurang 19 point dari 250 point yang dipersyaratkan” lanjutnya. sebagaimana hasil dari penilaian KASN atas penerapan sistem merit dalam manajemen ASN di lingkungan pemerintah Kabupaten Tegal pada tahun 2022 mendapatkan total penilaian sejumlah 231 dalam kategori II.

Sebelum menutup apel pagi, Kepala BKPSDM berhapar agar pejabat administrator segera menyusun agenda kegiatan tahun 2023. “tidak ada waktu untuk bersantai pada awal tahun 2023 ini, tugas sudah menunggu, beberapa aturan dan kebijakan harus segera disusun, dan kebijakan yang sudah ditetapkan segera untuk dilaksanakan” pesannya.

Beliau juga mengingatkan Kembali bahwa sesuai dengan pesan Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal bahwa kegiatan apel pagi harus dilaksanakan setiap hari disemua perangkat daerah. Apel pagi merupakan salah satu sarana bagi pimpinan untuk memberikan support kepada jajarannya untuk tetap memiliki semangat kerja, loyalitas, integritas, produktivitas, moral kerja dan lainnya yang dibutuhkan organisasi sehingga program dan kegiatan organisasi dapat berjalan lancer sesuai dengan harapan bersama. -(tr)