Slawi, - 18-19 Maret 2023 lalu Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia baru saja menyelenggarakan Seleksi Kompetensi PPPK Tenaga Teknis Formasi Tahun 2022 titik lokasi Universitas Bhamada Slawi. Jumlah peserta yang memilh titik lokasi di kampus Bhamada ini sejumlah 285 orang dari 301 pelamar yang lolos seleksi administrasi.Kegiatan seleksi yang dilaksanakan selama 2 hari ini terdiiri dari tiga sesi, 2 sesi dihari pertama dan satu sesi dihari kedua. Namun dari 285 peserta yang terdaftar hanya 267 peserta yang hadir selebihnya 18 orang tidak hadir.

Tahun ini BKPSDM pertama kalinya mengadakan tes seleksi kompetensi secara mandiri yang biasanya tes dilaksanakan di kampus Udinus Semarang, kali ini dilaksanakan di kampus Bhamada Slawi. Secara keseluruhan pelaksanaan tes seleksi kompetensi PPPK Tenaga Teknis kemarin berjalan dengan lancar tanpa kendala yang berarti. Semuanya berkat kerjasama dari semua stakeholder dan pihak terkait. BKPSDM Kabupaten Tegal mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasamanya dari pihak Universitas Bhamada, Udinus Semarang dan juga BKN Kanreg 1 Yogyakarta, serta seluruh tim panitia seleksi daerah.

Untuk transparansi dan akuntabilitas seleksi berbasis CAT, disediakan media live score secara real time yang ditayangkan secara langsung melalui Youtube Official CAT BKN. Selain itu dari aspek pencegahan potensi kecurangan, BKN menambahkan prosedur seleksi CAT khususnya pada tahap persiapan dan pelaksanaan seleksi antara Tim Pelaksana CAT BKN dengan Panitia Seleksi Instansi Pemerintah Daerah Kabupaten Tegal. Pedoman tambahan ini diterbitkan melalui Surat Edaran Kepala BKN nomor 8 Tahun 2022 untuk melengkapi prosedur pelaksanaan seleksi CAT yang telah diatur dalam Peraturan BKN Nomor 2 Tahun 2021

Untuk hasil seleksi kompetensi kemarin jangan lupa selalu mengupdate informasi melalui website dan juga media sosial BKPSDM Kabupeten Tegal.