Slawi, 27 April 2023 baru saja dilaksanakan pengambilan Sumpah/ Janji PPPK serta penyerahan Surat Keputusan Pengangkatan PPPK untuk Jabatan Fungsional Tenaga Kesehatan Tahun Anggaran 2022. Sejumlah 34 PPPK dari Tenaga kesehatan diambil sumpah/ janjinya oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal Bapak dr.Widodo Joko Mulyono, M.Kes., MM di pendopo Amangkurat Kabupaten Tegal yang dilanjutkan dengan penandatanganan Perjanjian Kerja serta penyerahan Surat Keputusan Pengangkatan PPPK. Penyerahan SK Pengangkatan PPPK dilakukan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal didampingi oleh Kepala BKPSDm Bapak Mujahidin, SH., MH.

Mereka yang hadir pada hari ini adalah para peserta yang lulus setelah melalui seleksi administrasi dan seleksi kompetensi yang diselenggarakan di Poltekes Kemenkes Semarang. Dari 313 peserta yang mengikuti tes kompetensi akhirnya tersaring sejumlah 34 orang yang lulus seleksi untuk mengisi 39 formasi yang tersedia bagi PPPK Tenaga Kesehatan. PPPK tersebut tersebar di RSUD dr. Soeselo Slawi, RSUD Suradadi dan beberapa puskemas di wilayah kabupaten Tegal.

Dalam sambutannya bapak Sekretaris Daerah berpesan kepada para PPPK Tenaga kesahatan yang baru saja diambil sumpahnya agar bisa menjaga nama baik pribadi, profesi maupun instansi dan tidak melakukan hal-hal yang menyimpang dari peraturan perundang-undangan termasuk menjaga etika ASN salah satunya dengan perilaku hidup sederhana. Akhirnya kepada para PPPK Tenaga Kesehatan kami ucapkan selamat bergabung menjadi bagian dari pemerintahan Kabupaten Tegal. Semoga kita bisa menjadi ASN Ber-AKHLAK yang Berorientasi pelayanan, Akuntable, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif. (en)