Slawi (28-06-2023),- Bertempat di Ruang APBD Service Center BPKAD Kabupaten Tegal, Tim PPSDM Kemendagri Regional Yogyakarta melakukan monitoring dan evaluasi pasca pelatihan penyusunan dokumen perencanaan standar pelayanan minimal (SPM) pada Senin 26 Juni 2023.
 
Kepala BKPSDM Kabupaten Tegal melalui Kepala Bidang Pengembangan SDM Agus Triono, S.STP, MM menyatakan kegiatan ini untuk menggali pemanfaatan dari pelatihan penyusunan dokumen perencanaan standar pelayanan minimal yang telah diikuti oleh sejumlah 14 (empat belas) orang ASN yang ada di perangkat daerah Pemerintah Kabupaten Tegal beberapa waktu lalu di PPSDM Kemendagri Regional Yogyakarta.
 
Sementara itu Mirza Erapunagi selaku ketua tim monitoring dan evaluasi yang hadir di Kabupaten Tegal menyampaikan kegiatan evaluasi pasca pelatihan adalah bagian dari siklus pelatihan, dimana siklus pelatihan dimulai dari perencanaan, pelaksanaan, evaluasi penyelenggaraan dan evaluasi pasca pelatihan. Dengan kegiatan ini penyelenggara dapat mengetahui pemanfaatan dari pelatihan yang telah diikuti alumni serta menggali saran dan masukan dari para alumni untuk perbaikan pelaksanaan pelatihan maupun pengembangan dari pelaksanaan pelatihan.
 
Kegiatan ini diisi dengan diskusi dan tanya jawab serta pengisian instrumen evaluasi secara online oleh para alumni dan atasan langsung alumni (mift).