Akhirnya SK PPPK Guru Formasi Tahun 2022 seselai diserahterimakan. Setelah melalui berbagai tahapan dan penantian panjang akhirnya kemarin Selasa 18 Juli 2023 sejumlah 1453 SK telah selesai diserahterimakan kepada para PPPK Guru Formasi Tahun 2022.

Bertempat di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tegal yang dimotori oleh Bidang PPIK, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia menyerahkan SK PPPK Guru Formasi Tahun 2022. Mengingat jumlah PPPK Guru yang sangat banyak maka kegiatan dilaksanakan dalam dua hari yaitu tanggal 17 dan 18 Juli 2023 dengan dibagi menjadi 6 sesi pada hari pertama dan 7 sesi pada hari kedua. Dibantu dengan sepuluh orang petugas dari BKPSDM, masing-masing PPPK Guru diminta untuk menandatangani terlebih dahulu Berita Acara Pengambilan Sumpah, Pakta Integritas dan Perjanjian Kerja sebelum menerima map yang berisikan SK PPPK, SK CPPPK dan SPT.

Raut bahagia dan terharu terpancar dari wajah-wajah para PPPK Guru yang hadir hari itu, ada yang gemetar saat akan membubuhkan tanda tangannya bahkan ada yang sampai menangis terharu. Untuk Berita Acara Pengambilan Sumpah, Pakta Integritas dan Surat Perjanjian Kerja masih belum bisa diserahkan karena masih harus ditandatangani Bupati dan Kepala BKPSDM untuk selanjutnya akan ada pemberitahuan lebih lanjut dari pihak BKPSDM.

Semoga dengan telah diterimanya Surat Keputusan  ini makin menambah semangat dan dedikasi para tenaga pendidik khususnya para PPPK Guru Formasi Tahun 2022 untuk memberikan kontribusi terbaiknya bagi dunia pendidikan khususnya bagi pendidikan di lingkungan kabupaten Tegal.