Slawi,- Pemerintah Kabupaten Tegal menerima penghargaan sebagai Terbaik I atas pencapaian Pemuktahiran Data Tapera (tabungan perumahan rakyat) dengan capaian 91 % dalam predikat Sangat Baik. Penghargaan diserahkan oleh Deputi Komisioner Bidang Pengerahan Dana Tapera Eko Ariantoro, SE, MA dan diterima Kepala Bidang Pembinaan, Penilaian dan Evaluasi Kinerja Siti Safuroh, SH, MH pada Acara Rapat Koordinasi Produk dan Layanan Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) Bersama Pemerintah Daerah di Wilayah Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta yang berlangsung beberapa waktu lalu (12/07/2023) di Yogyakarta.
 
Eko Ariantoro menyampaikan proses pemutakhiran data sangat penting dilakukan, hal ini menyangkut dengan pembiayaan yang tepat sasaran kepada peserta. Adapun pemutakhiran data dilakukan pada portal kepesertaan Sitara sesuai dengan amanah PP no.25 tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Tabungan Perumahan Rakyat. Pemberi Kerja dan Peserta Pekerja wajib melakukan pemutakhiran data kepegawaian dan data individunya. "
 
sementara itu Kepala Bidang PPEKA mengemukakan bahwa Pemerintah Kabupaten Tegal berkomitmen untuk terus melakukan updating data kepesertaan tapera bagi pengawai negeri sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tegal. himbauan kepada PNS yang akan memasuki purna tugas selalu disampaikan untuk memutakhirkan data terutama data nomor rekening agar BP Tapera segera mengembalikan dana. (tr)