Jum'at 1 September 2023 menjadi hari yang sangat membahagiakan bagi CPNS Formasi Tahun 2021. Tepat di awal bulan September 2023 ini para CPNS tersebut telah diambil sumpah/ janjinya oleh Bupati Tegal Umi Azizah. Bertempat di Pendopo Amangkurat, 358 CPNS mengikuti acara pengambilan sumpah/ janji ini dengan sangat hikmat sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing. 

Atmosphere kebahagian dan suka cita sangat terasa sejak para CPNS tersebut berjalan dari pelataran hingga memasuki ruang pendopo Amangkurat. Setelah diambil sumpahnya oleh Bupati Tegal selanjutnya dilakukan penandatanganan Berita Acara Sumpah/ Janji PNS dan juga Pakta Integritas oleh salah satu perwakilan peserta. Adapun yang bertindak menjadi saksi hari itu adalah Kepala Bidang Mutasi dan Promosi Bapak Supriyadi Priyo Sembodo, S.Kom dan Kepala Bidang PSDM Bapak Agus Triono, S.STP., MM.

Selanjutnya penyerahan Surat Keputusan Pengangkatan PNS dilakukan secara simbolis oleh Bupati Tegal di dampingi Kepala Badan Kepegawain dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Bapak Mujahidin, SH., MH kepada tiga perwakilan yang telah ditunjuk yaitu:

  • dr. BRAGHMANDARU ADHI BHASKARA, SpJP dari RSUD Dr. Soeselo
  • DEVI AFRIANE, ST dari Bappeda Litbang
  • BRILYAN NISA AYU FADILAH, A.md.Kep. dari Puskesmas Pagiyanten

Masih dalam suasana bahagia Bupati Tegal juga menyampaikan sambutannya sekaligus memberikan nasehat kepada para CPNS yang kini telah resmi menjadi PNS agar selalu menjaga kode etik dan nama baik khususnya ASN Pemerintah Kabupaten Tegal. Acara di akhiri dengan sesi foto bersama dan pemberian ucapan selamat oleh Bupati Tegal serta seluruh tamu undangan yang hadir. 

Setelah seluruh rangkaian acara ceremonial selesai maka selanjutnya adalah penandatanganan Berita Acara dan Pakta Integritas serta pengambilan SK Pengangkatan PNS bagi seluruh PNS yang baru saja diambil sumpah/janjinya. Proses penandatanganan dan pembagian SK dilakukan satu persatu dibantu oleh para petugas dari BKPSDM yang terbagi ke dalam beberapa meja.

Selamat dan sukses untuk para CPNS yang telah secara resmi dan sah menjadi PNS Pemerintah Kabupaten Tegal. Semoga bisa menjadi ASN BerAKHLAK sesuai dengan core value ASN serta Bangga Melayani Bangsa sesuai dengan employer branding ASN jaman now yang melayani sepenuh hati. (en)