Kab.Tegal,- 135 Pegawai Negeri Sipil dilantik dan diambil sumpah/janjinya oleh Bupati Tegal Dra. Umi Azizah menjadi Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tegal pada Selasa (19-12-2023) bertempat di Pendopo Amangkurat Kabupaten Tegal. Bupati Tegal menyampaikan selamat kepada para pejabat yang telah dilantik, dan semoga sebagai pejabat administrator dan pejabat pengawas selalu mengedepankan prinsip profesionalisme, karena pemerintah dituntut inovatif dan adaptif terhadap perubahan yang cepat dalam penyelenggaraan tugas pemerintahan pembangunan dan pelayanan publik terlebih di era 4.0. "Sebagai pejabat ASN memiliki tanggung jawab yang besar untuk membawa kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tegal menyelesaikan persoalan mendasar seperti kemiskinan, pengangguran, anak putus sekolah dan tidak bersekolah, kesehatan seperti stuntuing, hingga kesenjangan kemakmuran" Ujar Bupati.
 
Sebagai pejabat administrator dan pejabat pengawas harus memahami betul posisinya di birokrasi sebagai motor penggerak pembangunan, memiliki tanggungjawab untuk menjaga akselerasi mesin birokrasi, meningkatkan kecepatan dan kemampuan dalam melayani rakyat, mendelivery barang/jasa publik untuk sebesar-besarnya peningkatan kesejahteraan masyarakat secara berkeadilan. Oleh karena itu pemerintah berupaya untuk selalu menciptakan SMART ASN dan ASN BerAKHLAK sebagai gambaran sosok aparatur yang berintegritas, nasionalis, profesional, dan berwawasan global.
 
Bupati berharap agar pejabat yang baru dilantik dapat bersama-sama dengan kepala perangkat daerah untuk mempercepat pencapaian target pembangunan jangka menegah 2019-2024  dan mengawal 9 program unggulan yang tidak akan berhenti di tahun 2023, melainkan berlanjut dimasa transisi 2024-2025. Selain itu dapat menjadi ASN yang memiliki daya saing, mengikuti perkembangan jaman, dan terbuka kepada publik serta mampu memberikan contoh dan layanan yang baik kepada masyarakat. 
 
Sementara itu Kepala BKPSDM Kabupaten Tegal Mujahidin, SH, MH menyampaikan bahwa mutasi dan promosi merupakan salah satu bentuk pengembangan karir pegawai. Promosi dan mutasi adalah dinamika organisasi dan menjadi kebutuhan dalam suatu organisasi yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja organisasi, agar tugas dan fungsi organisasi dapat berjalan dengan baik.
 
Oleh karena itu, "Dimanapun pegawai ditempatkan harus tetap menjaga integritas, profesionalitas, loyalitas dan komitmennya terhadap tugas dan tanggungjawab yang diberikan kepadanya, selain harus berusaha meningkatkan kinerjanya baik secara pribadi, unit kerja maupun organisasi secara keseluruhan" tutur Kepala BKPSDM.
 
Pejabat yang dilantik dan diambil sumpah/janjinya adalah download disini   (why)