Sebanyak 400 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang akan memasuki masa pensiun tahun 2025 mengikuti pembekalan pensiun. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Tegal ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Amir Makhmud di Pendopo Amangkurat, Selasa, 19/02.
 
Dalam sambutannya, Amir Mahmud menuturkan bahwa pembekalan ini sangat penting karena dapat membangun rasa optimisme serta rasa percaya diri untuk memasuki dan menjalani masa pensiun dengan perasaan suka cita serta mengisi hari-hari tuanya dengan hal-hal yang positif dan bermanfaat.
 
Kekhawatiran dengan hilangnya sumber pendapatan bagi PNS bisa memanfaatkan aset sebagai sumber pendapatan untuk menggantikan arus kas yang telah hilang setelah purna, ujar Amir Mahmud.
 
Amir Mahmud juga menambahkan bahwa memasuki masa purna bukanlah hal yang harus ditakutkan. Dengan langkah-langkah awal dan mental yang disiapkan untuk memasuki masa purna tentunya akan meringankan beban di masa purna sehingga kita hanya perlu mengisi hari dengan hal-hal yang positif dan menyenangkan.
 
Sementara itu dalam laporanny Kepala BKPSDM Mujahidim menyampaikan kegiatan pembekalan ini diikuti sejumlah 400 PNS yang akan memasuki purna tugas tahun 2025. kegiatan pembekalan ini dilaksanakan selama tiga hari, pada tanggal 20 Februari 2024 diikuti sejumlah 150 PNS, 21 Februari 2024 diikuti sejumlah 150 PNS dan 22 Februari diikuti sejumlah 100 PNS.
 
PNS yang menjelang purna tugasnya dibekali materi mengenai hal ketaspenan oleh PT. Taspen (Persero) Kantor Cabang Pekalongan, pembekalan Rumah Pangan Lestari oleh penyuluh pertanian dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Tegal serta pembekalan motivasi dan kesiapan mental dimasa purna tugas oleh Psikolog dari UPT Peningkatan Kompetensi BKPSDM Kabupaten Tegal (mm)