Sekretaris Daerah Amir Makhmud SE, M.Si menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pensiun bagi PNS yang akan memasuki Purna Tugas pada periode 1 Juli 2024 dan 1 Agustus 2024 bertempat di Pendopo Amangkurat, Kamis (30/05/2024). Adapun jumlah calon purna tugas Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tegal pada periode tersebut sebanyak 103 orang. 
 
Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia  Kabupaten Tegal Yohanes Rafael Hongi Kaha, S.Sos, MM dalam laporan penyelenggaraan mengatakan bahwa adapun jumlah PNS yang telah memasuki purna tugas PNS yang akan mencapai Batas Usia Pensiun (BUP) Terhitung Mulai Tanggal 01 Juli 2024 dan 01 Agustus 2024 sejumlah 103 (Seratus Tiga) orang, dengan rincian  Golongan ruang IV/c  4 orang,  Golongan ruang IV/b  27 orang , Golongan ruang IV/a 34 orang , Golongan ruang III/c  1 orang,  Golongan ruang III/b  9 orang,  Golongan ruang III/a  11 orang, Golongan ruang II/d  8 orang, Golongan ruang II/c  6 orang, Golongan ruang II/b  1 orang, Golongan ruang II/a  2 orang Yang terdiri dari 17 OPD dengan rincian jabatan  Pimpinan tinggi pratama  2 orang, Administrator  1 orang, Pengawas 3 orang, Fungsional Guru  68 orang, Fungsional Non Guru  5 orang dan Pelaksana  25 orang
 
Dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal memberikan penyerahan surat keputusan pensiun secara simbolis dilanjutkan dengan sambutan mengucapkan selamat dan terima kasih sebesar besarnya kepada PNS yang akan memasuki masa purna tugas atas dedikasi, dan kerja kerasnya selama bertahun-tahun dalam melayani masyarakat dan membangun Kabupaten Tegal.
 
Walaupun telah memasuki masa pensiun, saya yakin Bapak Ibu masih memiliki semangat dan energi yang tinggi untuk terus berkontribusi bagi masyarakat dan pembangunan Kabupaten Tegal. Saya berharap Bapak Ibu dapat terus memberikan masukan dan sarannya kepada Pemerintah Kabupaten Tegal untuk mewujudkan Kabupaten Tegal yang lebih maju, sejahtera, dan berdaya saing, kata Sekda.
 
Lanjut Sekda mengatakan, pensiun menjadi kesempatan untuk terus berkarya dan memberikan kontribusi bagi masyarakat. Masa pensiun bukan akhir dari segalanya, melainkan awal dari babak baru yang penuh dengan kesempatan untuk terus berkarya dan memberikan kontribusi bagi masyarakat.
 
Amir berharap, PNS purna tugas dapat memanfaatkan uang pensiun dengan bijak agar dapat menikmati masa tua yang nyaman dan aman. hasil jerih payah selama bertahun-tahun bekerja jangan ditaruh semua dalam satu keranjang. Diversifikasikan investasi di berbagai jenis asset, untuk mengurangi risiko kerugian dan meningkatkan peluang untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar. (mm)