Dessy Arifianto, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Tegal, mempresentasikan hasil laporan aksi perubahan Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II yang diselenggarakan di Ruang Kelas Merapi, BPSDMD Provinsi Jawa Tengah, pada Rabu (7/8/2024).
 
Dalam paparannya, Dessy memperkenalkan proyek perubahan berjudul "Satya Dahayu Hub untuk Akselerasi Pelayanan Perizinan Berusaha Lengkap di Kabupaten Tegal". 
 
Dessy menjelaskan bahwa aksi perubahan ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pelaku usaha yang belum memiliki izin, melalui akselerasi layanan perizinan berusaha yang lebih lengkap dan terpadu. 
 
"Manfaat dari aksi perubahan ini adalah adanya peningkatan dan percepatan angka partisipasi pelaku usaha yang belum memiliki izin melalui akselerasi pelayanan perizinan berusaha lengkap bagi pelaku usaha," ujarnya.
 
Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Tegal, Agustyarsyah, yang bertindak sebagai mentor, memberikan dukungan penuh terhadap inovasi ini melalui sambungan virtual menggunakan Zoom Meetings
 
Agustyarsyah menegaskan pentingnya kelanjutan inovasi Satya Dahayu Hub yang digagas oleh Kepala DPMPTSP Kabupaten Tegal, mengingat dampak positif yang telah dirasakan oleh para pelaku usaha di Kabupaten Tegal.
 
"Karena bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Tegal dalam memberikan kemudahan layanan perizinan, maka capaian Satya Dahayu Hub harus dilanjutkan pada milestone jangka menengah maupun jangka panjang serta menjadi unggulan dari Dinas PMPTSP Kabupaten Tegal," ujar Agustyarsyah.
 
Ia juga berharap aksi perubahan ini dapat meningkatkan daya saing daerah dalam menarik investasi dan peluang bisnis baru, serta memperkuat pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja di Kabupaten Tegal. 
 
“Dengan keberlanjutan inovasi ini, diharapkan Kabupaten Tegal dapat terus menjadi destinasi investasi yang menarik bagi para pelaku usaha” pungkasnya