Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan IV yang diselenggarakan oleh BPSDMD Provinsi Jawa Tengah resmi ditutup Oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sumarno di Aula BPSDMD Provinsi Jawa Tengah, Jumat (9/8/2024).
 
Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah menyampaikan harapannya agar ilmu yang diperoleh para peserta selama mengikuti pelatihan ini dapat memberikan manfaat yang nyata di tempat kerja masing-masing. 
 
"Kami berharap para peserta dapat menerapkan ilmu dan pengalaman yang didapat selama pelatihan untuk menjadi pemimpin yang mampu membawa perubahan positif di institusi mereka," ujar Sumarno.
 
Acara ini juga dihadiri oleh Deputi Bidang Penyelenggaraan Pengembangan Kompetensi LAN RI, , yang memberikan sambutan pengarahan kepada para peserta. 
 
Pelaksana Harian (Plh) Kepala BPSDMD Provinsi Jawa Tengah, Andi Suryanto, turut menyampaikan laporan teknis kegiatan pelatihan yang berlangsung dari tanggal 19 Maret hingga 9 Agustus 2024. 
 
“Pelatihan ini diikuti oleh 60 peserta yang berasal dari berbagai lembaga, kabupaten, dan kota di seluruh Indonesia,” ujar Andi
 
Kepala BKPSDM Kabupaten Tegal, Mujahidin setelah mengikuti penutupan menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Tegal mengirimkan 1 peserta yaitu Kepala DPMPTSP Kabupaten Tegal, Dessy Arifianto.
 
“Alhamdulillah peserta dari Kabupaten Tegal mendapat peringkat terbaik ke-3” ujar mujahidin
 
Mujahidin menambahkan kegiatan Pelatihan kepemimpinan nasional Tingkat II tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Tegal total 2 pejabat tinggi pratama dikirim untuk mengikuti PKN Tingkat II.
 
“PKN Tingkat II sudah selesai satu peserta yaitu Kepala DPMPTSP Kabupaten Tegal, satu lagi Kepala Dinas Dukcapil, Tri Guntoro sedang mengikuti Pelatihan yang dibuka mulai tanggal 31 Juli 2024 dan akan selesai 6 Desember 2024” kata mujahidin
 
Mujahidin berharap dengan Pelatihan Kepemimpinan Nasional yang diikuti pejabat pimpinan pratama membawa kemajuan dan inovasi bagi pelayanan publik di Kabupaten Tegal.